Kurangi Efek Buruk Asap Rokok dan Vape Untuk Kulit dengan Kandungan Skin Care Berbahan Alami Botaniceutical Plus-10 Dari Korea

Kurangi Efek Buruk Asap Rokok dan Vape Untuk Kulit dengan Kandungan Skin Care Berbahan Alami Botaniceutical Plus-10 Dari Korea

Kesehatan kulit adalah refleksi dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Salah satu faktor yang dapat berdampak negatif pada kulit adalah asap rokok dan vape. Asap rokok mengandung berbagai zat kimia berbahaya yang tidak hanya merugikan sistem pernapasan, tetapi juga berdampak buruk pada kesehatan kulit. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang suka merokok atau vape, ada kandungan skincare alami yang dapat membantu melawan efek negatif ini, yakni antioksidan alami yang membuat kulit tetap berseri.


Apa yang Ada dalam Asap Rokok dan Vape?

Asap rokok dan vape mengandung berbagai senyawa berbahaya seperti nikotin, tar, dan karbon monoksida. Nikotin mengurangi aliran darah ke kulit, yang dapat menyebabkan kulit tampak pucat dan kurang bersinar. Selain itu, paparan asap rokok dan vape dapat menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel-sel kulit, yang mengarah pada penuaan dini dan peningkatan risiko masalah kulit seperti keriput, garis halus, dan pigmentasi.


Melawan Efek Buruk dengan Antioksidan Alami

Antioksidan adalah senyawa yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dalam asap rokok dan vape. Antioksidan bekerja dengan cara menghentikan reaksi berantai yang merusak sel-sel kulit. Salah satu kandungan skincare alami yang kaya akan antioksidan adalah:

Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu meredakan peradangan dan meningkatkan produksi kolagen. Ini membantu menjaga kulit tetap kencang dan cerah.

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan lain yang sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan asap rokok. Ini juga membantu menjaga kelembapan kulit.

Resveratrol

Resveratrol adalah senyawa yang ditemukan dalam anggur merah dan memiliki sifat anti-penuaan yang kuat. Ini membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.

Koenzim Q10

Koenzim Q10 adalah antioksidan yang secara alami ada dalam tubuh dan membantu mengurangi kerusakan akibat paparan lingkungan.

Tea Tree Oil

Minyak tea tree memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang membantu mengurangi peradangan dan mencegah masalah kulit.

Licorice (Glycyrrhiza glabra Root)

Licorice adalah tanaman berbunga ungu dan putih yang berasal dari wilayah Mediterania dan Asia. Kata licorice berasal dari bahasa Yunani yang berarti akar manis karena rasanya yang manis. Ekstrak akar licorice mengandung senyawa yang membantu mengurangi hiperpigmentasi kulit dan meratakan warna kulit.

Black Sesame Seed

Sesamum indicum, juga dikenal sebagai wijen, dibudidayakan di Afrika, India dan Asia. Biji wijen merupakan salah satu tanaman biji minyak tertua yang telah dibudidayakan sejak 3.000 tahun yang lalu. Ekstrak tanaman ini telah digunakan dalam masakan dan pengobatan di Korea dan Cina. Dalam banyak penelitian ilmiah, wijen telah terbukti memiliki efek anti-oksidan dan anti-penuaan.

Sanghwang/Phellinus Linteus

Phellinus linteus adalah jamur dalam keluarga Hymenochaetaceae yang berasal dari Amerika tropis, Afrika, dan Asia Timur. Selama berabad-abad, telah digunakan dalam pengobatan di Tiongkok, Jepang dan Korea. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa jamur ini memiliki ekstrak etanol yang menunjukkan khasiat antioksidan yang sebanding dengan vitamin C serta kemampuan anti-inflamasi.

Peony/Paeonia Lactifora

Peony adalah nama tumbuhan dalam genus Paeonia. Mereka berasal dari Asia, Eropa Selatan dan Amerika Utara. Sebagian besar merupakan tanaman tahunan herba setinggi 1,5-5 kaki. Bunga peony dikenal karena kemampuannya merangsang produksi kolagen kulit, yang membantu menjaga kulit tampak kencang dan muda. Bunga Ini juga memiliki sifat anti-peradangan.

Sophora Root

Sophora Root adalah akar kering dari tanaman Sophora flavescens. Bahan ini banyak digunakan dalam banyak pengobatan herbal karena beragam sifat terapeutiknya. Disebut juga Kosam di Korea Selatan yang berarti ginseng pahit. Sophora flavescens mengandung alkaloid, triterpenoid dan flavonoid yang diketahui memiliki berbagai aktivitas biologis. Alkaloid utama yang diekstrak dari tanaman ini menunjukkan aktivitas antioksidan, anti inflamasi dan anti tumor. Selain itu, ekstrak tanaman ini dapat membuat warna kulit lebih putih dengan menghambat biosintesis melanin yang bergantung pada tirosinase.



Bagaimana Menggunakan Antioksidan untuk Merawat Kulit

Penting untuk memilih produk skincare yang mengandung antioksidan alami ini dan mengintegrasikannya ke dalam rutinitas perawatan kulitmu. Produk-produk ini dapat membantu melawan kerusakan akibat asap rokok dan vape serta membantu kulit  tetap sehat dan berseri. Bahan-bahan yang mengandung antioksidan tersebut adalah bagian dari Botaniceutical Plus-10 yang telah dipatenkan di Korea Selatan. Kamu bisa menemukannya di semua produk Keev Care. Gunakan rangkaian perawatan tubuh dengan Smooth Skin Face and Body Exfoliator, Deep Cleansing Body Wash, and Ultra Hydrating Body Lotion serta perawatan wajah dengan Skin Reborn Sheet Mask.

Selain itu, pastikan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum cukup air, menjalani pola makan sehat, dan menghindari asap rokok dan vape jika memungkinkan. Semua langkah ini bersama dengan penggunaan skincare yang tepat akan membantu kulit tetap sehat dan terhindar dari efek negatif asap rokok dan vape.

RELATED ARTICLES

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please note, comments must be approved before they are published